Android Motorola Meluncur 10 September

Android MotorolaMotorola sedang berusaha membayang-bayangi Apple. Motorola telah mengirim kartu undangan peluncuran resmi telepon genggam pertama mereka yang menggunakan sistem operasi Google Android.

Peluncuran itu akan diadakan di San Fransisco pada 10 September. Sementara pada tanggal 9 september, Apple akan meluncurkan seri iPod terbaru mereka bertempat di San Fransisco juga.

Motorola telah mengalihkan perhatian ke Android beberapa waktu terakhir, walaupun mereka belum memiliki seri Android apapun. Menurut CEO Motorola, Sanjay Jha, perusahaan itu akan meluncurkan dua telepon genggam jenis Android pada musim liburan ini.

Handset itu akan diluncurkan oleh oleh dua operator berbeda di Amerika. Divisi Konsumen Motorola telah meninggalkan Windows Mobile dan sistem operasi Linux yang dikembangkan oleh Motorola sendiri.

Jha menyatakan di masa mendatang semua telepon genggam yang diproduksi perusahaannya akan menggunakan Android.

Setelah kesuksesan seri RAZR, Motorola berjuang keras dalam menjual produk mereka dalam beberapa tahun belakangan ini. Meskipun mereka tetap menjadi pemain utama di pasar Amerika Utara.

Sedangkan untuk pasar global, penguasaan pasar mereka hanya sekitar 5,5%, dan untuk pasar Amerika Utara penjualan produk mereka sekitar 59%, dan memiliki kesepakatan dengan 6 operator terbesar di Amerika.

Saat ini hanya terdapat 2 tipe telepon Android di pasar Amerika, G1 dan MyTouch 3G produksi HTC. Tapi tahun ini akan muncul produk telepon genggam terbaru, meliputi perangkat genggam dari HTC, Samsung dan Motorola.

Sumber: inilah

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo