Kelemahan Pada Teknologi BlackBerry

BlackBerry sangat fenomena, hal ini ditunjukan dengan banyaknya pecinta smatphone ini. Namun Reasearch In Motion (RIM) baru-baru ini mengumumkan adanya kelemahan pada BackBerry Attachment Service. Kelemahan ini membuat hacker untuk melakukan eksekusi kode jarak jauh.

"Kelemahan tersebut akan menyebabkan pengguna BlackBerry mengirimkan sebuah email yang mengandung attachment file PDF yang 'jahat'. Alhasil ketika dibuka untuk dilihat di smartphone BlackBerry, akan menyebabkan korupsi memori dan memungkinkan terjadinya serangan eksekusi kode di komputer yang memiliki layanan BlackBerry Attachment Service," kata pihak RIM.

RIM juga menambahkan kalau kelemahan multi menggunakan uji coba system scoring Common Vulnerability Scoring System telah menemukan kelemahan dalam PDF distiller dari Attachment Service.

Meski kelemahan software BlackBerry telah ditemukan, namun RIM mencoba menenangkan pengguna BlackBerry dengan membuat update software pada BlackBerry yang sudah terinfeksi. Bagi pengguna yang memiliki software BlackBerry Enterprise Server dan BlackBerry Professional, RIM menyarankan kepada penggunanya untuk melakukan disable proses file PDF di server sebelum patch tersebut digunakan. Tak hanya itu, RIM pun penyarankan kepada penggunanya untuk membuat attachment hanya dari sumber yang terpercaya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo