Google Ciptakan CAPTCHA Jenis Baru

Google berencana untuk membuat sistem CAPTCHA jenis baru, dengan menggunakan media gambar dengan arah rotasi berbeda. Sistem CAPTCHA dipergunakan untuk membedakan pengunjung yang berasal dari manusia atau mesin.

Teknik tersebut diperkenalkan lebih detail dalam paper yang berjudul What’s Up CAPTCHA? Paper tersebut berisi CAPTCHA yang biasa dipakai ketika user sign up untuk mengakses account suatu situs atau menjalankan website lain dengan beberapa gambar yang identik, namun gambar yang disediakan dengan posisi beranekaragam, ada yang terbalik dan ada yang dirotasi.

“Keuntungan utama dari teknik CAPTCHA yang kami buat jauh dari teknik text recognition tradisional, dimana teknik baru ini memiliki independent bahasa, tidak meminta masukan text seperti di device mobile, dan memanfaatkan domain lain untuk generasi CAPTCHA, daripada penggunaan karakter biasa. CAPTCHA ini akan memberi implementasi cepat dan suplai image yang tidak terbatas.” seperti yang disebutkan dalam paper.

Peneliti Rich Gossweiler, Maryam Kamvar dan Shumeet Baluja, mengatakan bahwa orientasi image adalah sesuatu yang mudah untuk manusia, namun cukup sulit untuk komputer . Jadi CAPTCHA dengan menggunakan media gambar sangat efektif bila digunakan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo