Depkominfo Tidak Mau Gegabah Turunkan Tarif Internet

Depkominfo sebagai perwakilan pemerintah untuk saat ini masih belum akan menentukan presentase penurunan tarif internet. Depkominfo tidak mau gegabah menurunkan tarif internet dan masih akan mengevaluasi presentase penurunan yang tepat agar semua pihak diuntungkan.

"Kami sedang menyusun seberapa besar tarif internet dapat turun, baru kemudian dapat di implementasi ke ISP (Internet Service Provider/ISP)," tukas Gatot S. Dewa Broto selaku Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo kepada TeknologiNET.

Ditambahkannya, Depkominfo tak mau gegabah dalam meramu formulasi tarif yang akan dibuatnya. Jika tarif diturunkan sangat besar, maka akan berimbas pada penurunan kualitas layanan.

"Kami harus hati-hati jangan sampai penurunan besar, ujung-ujungnya bandwidth terbatas dan banyak masalah di network. Idealnya, tarif murah dan kualitas bagus," tukas Gatot.

Banyaknya kendala dalam penyusunan tarif ideal sehingga ISP dan konsumen sama-sama diuntungkan, tapi hal ini disadari oleh Gatot yang tidak dapat diraih dengan mudah.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo