40 Persen Remaja Berusaha Membobol Situs Jejaring Sosial

Situs jejaring sosial seperti Facebook dan Friendster merupakan hal yang fenomenal di Indonesia maupun di dunia. Bagaimana tidak, hampir semua pengguna internet memiliki akun di jejaring sosial tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa kepopuleran jejaring sosial tersebut memicu para hacker untuk menjadikan sasaran untuk membobol situs jejaring sosial tersebut.

Sebanyak 40 persen hacker remaja di Negara Inggris, berusaha untuk membobol situs jejaring sosial. Para hacker tersebut ingin membobol data-data profil dari anggota dari situs jejaring sosial tersebut.

TechWatch, Selasa (7/4/2009) melansir, berdasarkan data Trend Micro, jumlah pembobol situs jejaring sosial paling banyak adalah remaja pria. Sedangkan remaja putri dinilai lebih sering berupaya bobol situs belanja ataupun akun bank.

Aksi bobol membobol situs telah menjadi trend di kalangan para pengguna internet usia muda. Kualitas para hacker pun semakin meningkat dari hari ke hari. Sejumlah produsen software antivirus seperti Kaspersky pernah menjadi korban hacker.

Banyaknya aksi pembobolan yang dilakukan oleh para remaja ini bertujuan untuk mengujicoba kemampuannya. Selain itu ada juga yang ingin memiliki barang-barang yang ada di internet dengan cara instan dengan cara membobol situs tersebut.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo