Telkomsel Gandeng NSN Memperluas Jaringan Network

Operator layanan bergerak Indonesia Telkomsel telah menandatangani kerangka kesepakatan baru dengan Nokia Siemens Networks untuk memperluas jangkauan jaringan yang ada, meningkatkan kapasitas dan memperbaiki kinerja. Pasar Indonesia memiliki potensi sangat besar bagi layanan suara dan data bergerak, dengan pelanggan aktif saat ini mencapai kurang dari separuh populasi sebesar 240 juta.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, kontrak bisnis antara Telkomsel dan pemasok jaringan dan layanan jangka panjangnya Nokia Siemens Networks meliputi pemasokan, pemasangan dan integrasi jaringan akses radio (radio access ran/RAN) WCDMA/HSPA serta solusi-solusi sistem dukungan bisnis (business support system/BSS) dan layanan 2G di Indonesia. Kontrak bisnis ini termasuk juga pemasokan BTS Nokia Siemens Networks yang paling hemat energi di dunia dan meraih penghargaan, Flexi base station.

"Sebagai vendor jaringan jangka panjang bagi Telkomsel, kami memahami dan memiliki visi yang sama dengan Telkomsel dalam menyediakan layanan bergerak terbaik bagi pelanggan yang jumlahnya terus meningkat. Kontrak ini memperkuat reputasi kami sebagai perusahaan teknologi dan manajemen jaringan bergerak terdepan di Indonesia," ujar Arjun Trivedi, Head of Indonesia, Nokia Siemens Networks, melalui keterangan resminya, Senin (16/3/2009).

Jaringan Telkomsel terus dipantau, dikelola dan dioptimasi oleh solusi pengelolaan jaringan dan layanan multi-vendor dan multi-teknologi NetAct dari Nokia Siemens Networks, yang akan di-upgrade untuk memberikan dukungan yang lebih baik bagi Telkomsel dalam mengelola pengalaman layanan para pelanggan mereka

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo