Pengenalan Arsitektur Data Center Terbaru Cisco

Pengenalan arsitektur data center terbaru Cisco yang melakukan pengembangan data center generasi berikutnya yang mendukung virtualisasi dengan layanan inovatif. Virtualisasi ini melalui Unified Computing, yaitu arsitektur yang menghubungkan unsur-unsur terpisah dari data center ke dalam sebuah arsitektur terpadu yang menggunakan berbagai teknologi standar di industri.

Karena, hal penting dari pendekatan Cisco ini adalah Cisco Unified Computing System yang memadukan sumber daya komputasi, jaringan, akses penyimpanan, dan virtualisasi ke dalam sebuah sistem hemat daya sehingga dapat mengurangi biaya dan kerumitan infrastruktur TI, membantu memaksimalkan aset modal dan meningkatkan kemampuan bisnis untuk berkiprah di masa depan.

Selain itu, ini menjadi langkah penting dalam strategi Data Center 3.0 dari Cisco. Untuk membantu pelanggan mempercepat transisi ke arsitektur Unified Computing, Cisco menyediakan berbagai layanan Unified Computing baru.

Cisco Unified Computing System sendiri adalah, sebuah model komputasi baru yang menggunakan pengelolaan terpadu dan menggabungkan unified fabric "kabel tunggal" dengan platform komputasi standar industri untuk mengoptimalkan virtualisasi, mengurangi keseluruhan biaya data center, dan menyediakan provisi sumber daya dinamis guna meningkatkan kemampuan bisnis.

"Virtual Machine sudah menjadi fondasi baru untuk data center, sekaligus menciptakan tantangan dan peluang baru dengan potensi untuk mengubah lingkungan komputasi dan menyediakan keuntungan yang signifikan," kata Mario Mazzola, Senior Vice President, Server Access and Virtualization Business Unit, Cisco, melalui keterangan resminya, Minggu (22/3/2009).

"Cisco Unified Computing System menawarkan sebuah pendekatan yang sama sekali baru untuk menjawab tantangan data center dengan sebuah solusi menyeluruh yang mengintegrasikan pengelolaan dan dukungan yang dibutuhkan untuk virtualisasi," timpal Vernon Turner, Senior Vice President, Enterprise Infrastructure, Consumer dan Telecom Research IDC.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo