Nokia Merilis Teknologi 4G

Jaringan wireless 4G merupakan jaringan yang akan dirilis oleh Verizon Wireless yang merupakan gabungan antara Eropa Vodafone dan Verizon Communications pada tahun 2010. Jaringan 4G ini menggunakan teknologi yang bernama LTE Long Term Evolution). Adanya kabar ini Nokia juga akan mensupport adanya fitur ini dengan merilis device touchscreen untuk Version Wireless.

Menurut yang dikutip dari Street.com, persetujuan antara Nokia dan Verizon sangatlah eksklusif. Nokia berencana akan mengembangkan LTE dengan WiMax standard 4G. Dalam konferensi di Texas minggu lalu, eksekutif Nokia mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memiliki LTE di awal tahun 2010.

“Semua persetujuan yang ada telah terdokumentasi dengan baik dan Verizon bermaksud menyebarkan LTE di USA dan ke luar USA selama lima tahun dan Nokia memberi ‘kekuasaan’ kepada Verizon atas keputusan mereka. Sementara kami belum akan mengembangkan device 4G touchscreen yang eksklusif, namun kami akan melanjutkan untuk tetap mengusahakan pengembangan device 4G untuk lahan bisnis baru.” ungkap pihak Nokia.

Namun, dari pihak Verizon sendiri belum mengkomentari pernyataan Nokia tersebut.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo