Hati-Hati Bikin Nama Account di Facebook

Seorang pemilik nama Batman, Caitlin Batman Shaw, dalam situs jejaring social, Facebook telah ditolak dari Facebook, karena nama dari superhero itu sendiri. Situs Facebook sendiri telah memiliki aturan untuk mencegah adanya penyalahgunaan beberapa nama populer, seperti Batman.

Pihak Facebook sendiri tidak menyebutkan berapa banyak nama yang mereka blokir atau seberapa sering nama account di-reject. Hal tersebut, menurut Facebook terjadi ketika dengan adanya account tersebut ada kemungkinan untuk dilakukannya kejahatan daripada siapa atau nama dari pemilik account Facebook tersebut. Nama seperti Batman telah mendapatkan bendera peringatan dari Facebook karena menurut juru bicara Facebook, Meredith Chin, jumlah Batman yang ‘nyata’ mungkin lebih sedikit daripada jumlah orang yang menyalahgunakan nama Batman tersebut di Facebook. Banyak aplikasi yang datang dari alamat email seperti batman@harvard.edu yang telah ditolak oleh Facebook.

Bahkan, tahun lalu terdapat seorang mahasiswa yang membuat nama account dengan nama “Pedro Amigo” untuk memata-matai siswa, dan seorang enginer telah ditahan karena telah menyamar sebagai Prince Moulay Rachid. Ada juga nama pendek yang pernah ditolak Facebook, “Lchristmas”, karena nama “Christmas” biasanya diblokir oleh Facebook Seringkali, penolakan yang dilakukan Facebook dijungkirbalikkan melalui email kepada customer service Facebook, dengan perkataan yang cukup halus di dalamnya. Namun, terkadang pengguna Facebook justru menghindar dari peringatan Facebook.

Setelah beberapa kali sulit untuk bernegosiasi dengan customer service Facebook, Miranda Batman (Batman dari nama suaminya) dari Indiana, tidak ada hubungannya dengan Catlin, memutuskan bahwa namanya bukanlah sesuatu yang berharga. Oleh karena adanya aturan Facebook ini, banyak user yang komplain atas masalah dari pembuatan nama account mereka.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo