Google Mempercanggih Teknologi Mesin Pencarian

Google sebagai mesin pencarian yang paling canggih akan melakukan inovasi terbaru terhadap teknologi search enggine-nya. Teknologi ini akan memudahkan pengguna untuk mencari informasi yang diinginkan. Terdapat 2 perubahan yang diberikan oleh Google untuk memudahkan dan memberikan keefektifan dalam mengakses pencarian.

Apa perubahan tersebut? Untuk lebih memudahkan pencarian, Google akan memberikan snippet (potongan teks yang berada di bawah judul pencarian) yang lebih panjang. Selain itu, snippet yang mengandung kata relevan, akan ditulis dalam cetakan tebal, demikian seperti dikutip dari LATimes, Kamis (26/3/2009),

Hal tersebut sangat membantu para pencari untuk memutuskan apakah mereka akan mengklik halaman itu atau tidak. Inilah tujuan yang telah lama coba disempurnakan oleh banyak mesin pencari.

Teknologi tersebut merupakan hasil akuisisi Google dari perusahaan pencarian Orion di tahun 2006. Kehadiran teknologi ini berusaha untuk lebih memahami apa yang dibutuhkah pengguna, lebih dari sekadar mengenali kata spesifik yang diberikan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo