YouTube Mempertimbangkan Opsi Download Video di Websitenya

YouTube, salah penyelenggara jasa video sharing Internet terbesar saat ini sedang menjajaki kemungkinan mereka untuk mengembangkan opsi 'download' video di websitenya. Selama ini YouTube telah merajai pangsa video sharing, namun seperti yang kita ketahui bersama YouTube belum mengijinkan 'download' atau pengunduhan file dari websitenya.

Menurut Manager Product YouTube, Thai Tran, dengan opsi 'download' yang akan ditawarkan YouTube ini, pemilik video dimungkinkan untuk mendapatkan bayaran dari setiap download yang dilakukan atas file milik mereka via Google Checkout Service. Menurut Tran, banyak dari pembuat video selama ini menginginkan video mereka tersebar dengan lebih luas. Mereka tidak keberatan untuk berbagi hasil karya mereka asalkan mendapatkan imbalan yang sesuai.

Namun begitu, keberatan muncul dari sisi pihak pertelevisian dan website populer, umumnya mereka khawatir terhadap penyadapan materi milik mereka untuk keperluan video sharing ini. Namun begitu Tran menyatakan, telah mulai menjalin kerjasama dengan beberapa pihak yang menginginkan video mereka tersebar luas tanpa harus tergantung pada koneksi Internet. Saat ini YouTube sedang melakukan ujicoba pemberian 'opsi' bagi pemilik video untuk perijinan download video ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo