Samsung Blue Earth Handphone Ramah Lingkungan

Sesuai dengan jargon yang diusung Samsung tahun ini, 'The Blue Earth Dream: Eco-living with Samsung Mobile' maka secara konsekwen pula Samsung menjadwalkan peluncuran handphone ramah lingkungannya pada pertengahan tahun ini.

Faktor ekologi merupakan salah satu pertimbangan mendasar dari dikembangkannya handphone Samsung Blue Earth ini. Oleh karena itu handphone ini dijamin bebas dari Brominated Flame Retardant dan Beryllium ataupun Phthalate. Bahan baku pembuatan Samsung Blue Earth ini sendiri adalah plastik bekas (PCM). Dengan begitu Samsung berharap dalam proses pembuatan handphone Blue Earth-nya ini akan meminimalisasi emisi karbon dan pemakaian bahan bakar produksi.

Menurut rencana, handphone Samsung Blue Earth yang mempergunakan tenaga matahari untuk pengisian daya-nya ini akan memakai teknologi full-touchscreen dalam pemakaiannya. Solar panel pengisi daya sendiri dapat kita lihat pada bagian belakang Samsung Blue Earth. Pihak Samsung mengklaim energi yang dihasilkan oleh solar panel tersebut mampu mengcover kebutuhan energi pemakaian telepon kapan pun dibutuhkan.

Selain itu, untuk setting handphone, Samsung Blue Earth juga dilengkapi opsi 'Eco Mode' yang meliputi : pengaturan screen brightness, pengurangan durasi backlight, dan mematikan fungsi Bluetooth.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo