Lacak Lokasi Menggunakan Google Latitude

Entah sudah berapa banyak inovasi dari Google, tebak saja inovasi apa yang muncul saat ini. Google kini kembali melakukan terobosan di bidang pelacakan melalui SMS, IM maupun telepon. Fitur ini dinamakan Google Latitude.

Dalam bekerja, Google mengandalkan BTS operator handphone, sehingga handphone tanpa fitur GPS sekalipun akan dapat menikmati layanan Google Latitude. Namun jangan senang dulu, pasalnya hanya handphone tertentu yang dapat dikolaborasikan dengan layanan ini. Mereka adalah iPhone, BlackBerry atau handphone yang menggunakan sistem operasi Android, Windows Mobile 5+ dan Symbian S60.

Jika Anda ingin terdaftar dalam layanan Google Latitude ini, dapat dimulai dengan mendaftarkan nomor handphone di www.google.com/latitude. Anda dapat langsung mengundang teman, namun dalam hal ini Google memberi kebebasan penggunanya untuk menerima atau menolak undangan. Pengidentifikasian lokasi juga dapat dilakukan dua arah atau searah. Pengguna juga diberi otoritas untuk menentukan apakah ingin diketahui berdasarkan kota saja atau alamat yang lebih detail.

Untuk pengguna PC, dapat mengaksesnya melalui iGoogle dan sudah disediakan di 27 negara. Sayangnya untuk Indonesia, layanan ini masih belum tersedia.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo