Komunitas Open Source Kirim Surat ke Obama

Komunitas open source di Negara Amerika Serikat berkirim surat ke Presiden Barack Obama, pesan itu berisi agar open source dapat berkembang dengan lebih baik dengan memulainya di lingkungan pemerintahan Amerika Serikat.

Surat terbuka tersebut sengaja diberikan karena saat ini software khusus bagi lingkup teknologi pemerintahan yang telah siap, memiliki banyak perbedaan. Dalam suratnya, mereka mengungkapkan kalau open source sangat berguna bagi perkembangan teknologi di pemerintahan, yang berimbas pada keuntungan bagi rakyat.

"Tuan Presiden, kami percaya kalau industri open source dapat mengubah dunia. Dan kami yakin, dapat mengubah arah politik Amerika," demikian salah satu kutipan surat tersebut, seperti yang dilansir Arstechnica, Rabu (12/2/2009).

"Berkaca pada moto Anda saat kampanye, yaitu harapan, perubahan, dan keterbukaan. Kami yakin kunci software open source sangat sesuai dengan moto anda dan dapat membantu Anda di pemerintahan," sambungnya.

Kampanye penggunaan software open source ini mendapat respon positif dari Presiden Obama. Dengan menggunakan software open source maka dapat memberikan keuntungan bagi dunia IT di lingkungan pemerintahaan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo