Hati-Hati Virus Handphone Dapat Mencuri Uang

Banyaknya virus membuat pengguna komputer menjadi jengkel, apalagi saat ini serangan virus meluas melalui media handphone. Tahukah Anda ada Virus handphone dapat mencuri uang? Di Rusia ada Virus yang dapat mengirimkan uang secara diam-diam melalui mobile banking. Saat berita ini di tulis, virus ini telah menyebar ke Asia bahkan ke penjuru dunia.

"Akses terhadap rekening pada handphone akan mendapat momentum di masa datang dan bisa menyebar ke seluruh dunia,” kata Denis Maslennikov analis virus dari Kaspersky Lab yang bermarkas di Moscow seperti dikutip dari Russia Today.

Virus bisa mendapatkan kontrol terhadap rekening, kemudian mengirim SMS melakukan transfer uang dari rekening korbannya.

Handphone yang beresiko adalah yang menjalankan sistem operasi Symbian dan memiliki fitur transfer uang melalui SMS.

Saat ini, jaringan handphone dan PDA kian rumit sehingga makin sulit untuk mengamankan dari serangan virus. Meskipun penyebaran besar-besaran belum terjadi, tapi penyebaran virus di handphone telah nyata terjadi.

Bagi Anda yang suka menggunakan layanan perbankan menggunakan handphone berhati-hatilah sebab bisa saja virus tersebut menyerang dan menguras isi rekening Anda.


0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo