WordPress Menghanguskan Blog Nakal


Beredarnya blogger-blogger baru membuat WordPress semakin banyak digemari bagi kalangan pecinta negblog. Tapi sayangnya ada saja orang-orang tertentu yang menyalahgunakan blog gratis untuk melakukan perbuatan penghinaan sampai peredaran gambar-gambar mesum di internet.

Perkembangan blog yang sering disalahgunakan membuat penyedia layanan blog harus ekstra waspada mengawasi konten anggotanya. WordPress misalnya, setiap hari sampai harus menutup sekitar 500 blog.

Demikian diungkapkan perintis WordPress Matt Mullenweg di sela WordCamp Indonesia 2009 yang berlangsung di Erasmus Huis Kuningan, Jakarta, 17-18 Januari 2009.

Sebabnya, lanjut Mullenweg, sebagian besar blog yang ditutup tersebut berisi spam dan konten lain yang tak sesuai, seperti penghinaan, hasutan atau yang lainnya.

"Di blog memang bebas, tetapi Anda juga harus menghormati budaya, keyakinan dan tidak mengganggu orang lain," ujarnya.

Terdapat blogger nakal di Indonesia yang sering muncul. Contohnya yang sempat gempar adalah blogger yang menampilkan kartun nabi di WordPress. Untungnya saat ini blog tersebut telah ditutup oleh WordPress sebagai media penyedia blog gratis.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo