Trojan Anti Pembajakan Hinggapi Pirate Bay


Trojan barumuncul di beberapa situs Torrent, salah satunya memblok akses ke situs The Pirate Bay dan Mininova. Trojan ini mengedit file host pada computer windows, dan mengalihkan situs Bit Torrent ke localhost, membuat situs Torrent sulit untuk di load.

Trojan ini (Troj/Qhost-AC) merupakan sebuah Trojan unik dan tidak menginstal spyware atau malware, tapi kerjaanya hanya memblok akses ke situs BitTorrent yang popular. Sepertinya Trojan ini berasal dari sebuah keygen yang didapat dari software bajakan. Keygen tersebut bukannya menghasilkan kode bajakan, tapi malah memodifikasi file hosts computer, kemudian mengalihkannya ke situs The Pirate Bay, Suprbay (Pirate Bay forum) dan Mininova.

Selain memblok situs ternama BitTorrent ia juga menyebabkan banyak popups, dan bahkan memainkan file musik berbunyi “downloading is wrong”. Beberapa pihak mencurigai penyebar Trojan ini adalah MPAA, RIAA atau firma anti pembajakan lain. Berita bagusnya adalah Trojan ini mudah dibasmi dengan cara membersihkan file hosts secara manual.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo