Pemecahan Sertifikat Mikrosoft Oleh Anak Berumur 8 Tahun


Seorang anak yang berumur 8 tahun mendapatkan sertifikasi profesional dari Microsoft. Dimana ia berhasil menggeser pemegang rekor sebelumnya yang berusia 9 tahun.

Ia adalah Marko Calasan dan usianya baru 8 tahun. Dengan usianya yang masih sangat muda, ia telah meraih gelar Microsoft Certified Systems Administrator.

Anak brilian itu lahir di Skopje, Macedonia. Minggu lalu ia memecahkan rekor dunia sebagai orang termuda yang mendapatkan sertifikasi Microsoft tersebut.

Sebelum Marko, rekor dipegang anak perempuan India usia 9 tahun bernama Lavinashree. Sebelum Lavinashree, rekor dipegang Arfa Karim dari Pakistan yang mendapatkannya pada usia 10 tahun.

Saat ditanya bagaimana caranya mendapatkan keahliannya, Makro mengatakan dengan entengnya bergaya anak-anak pada umumnya, ia mengatakan bahwa orang tuanya yang mengajarinya. Dia sering membantu masalah sistem teknis di sekolah komputer yang kebetulan dimiliki oleh kedua orangtuanya.

Ia bercita-cita ingin menjadi ahli komputer dan kalau bisa bekerja sama dengan Microsoft yang telah lama berkecimpung di dunia IT.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo