Gadis Korban Penculikan Diselamatkan Google Earth


Seorang gadis yang berumur 9 tahun yang tinggal di daerah Massachusetts, Amerika Serikat telah diculik. Penculikan ini mengandung aksi dramatis karena yang menculik gadis tersebut adalah neneknya sendiri.

Dengan berbekal peta online dari Google Earth, polisi mampu menyelamatkan gadis tersebut dari tangan neneknya. Saat ditanyai perihal penculikan tersebut, nenek itu tidak memberikan alasan yang menyebabkan aksi dramatis ini.

Adanya ancaman dari penculik membuat panik anggota keluarga yang lain. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, wali si gadis segera mengontak polisi setempat.

Aparat pun sigap bertindak untuk melacak keberadaan sang gadis. Berbekal nomor ponsel korban, polisi melacaknya via operator telepon yang memberitahu posisi korban setiap kali ponselnya diaktifkan.

Lokasi si gadis ternyata jauh jaraknya. Tak ingin membuang waktu, di sinilah para polisi memutuskan memakai Google Street View di Google Earth. Dengan teliti, mereka pun mengira-ngira tempat di mana korban disekap via layanan online gratisan tersebut.

Berkat Google Street View, polisi berhasil menengarai sang nenek menyekap cucunya sendiri di sebuah hotel wilayah Virginia. Aparat menggerebek hotel tersebut dan menangkap sang nenek. Si gadis cilik pun berhasil diselamatkan. Polisipun akhirnya selalu melakukan reka ulang menggunakan bantuan Google Street View saat terjadi tindakan penculikan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo