CEO Yahoo Carol Bartz Siap Tantang Google


Setelah CEO baru diumumkan, Yahoo sangat menggantungakan kemajuan industrinya kepada Carol Bartz sebagai CEO pengganti Jerry Yang. Banyaknya strategi yang dilakukan oleh Carol Bartz untuk mengembangkan Yahoo untuk mampu bersaing melawan Google.

Setumpuk harapan pastinya bakal digantungkan kepada Carol Bartz selaku nahkoda baru Yahoo. Namun sebelum benar-benar bekerja, Bertz ingin Yahoo diberikan ruang untuk 'bernafas' sejenak.

Keinginan CEO baru Yahoo ini seolah ingin menjawab tuntutan dari sejumlah pihak yang mendesak raksasa internet ini untuk segera berbenah.

"Hal ini sudah semakin gila, setiap orang di luar sana selalu berkomentar apa yang seharusnya tidak dan dilakukan dan apa yang menurut mereka terbaik untuk Yahoo. Dan mereka seakan tak mau berhenti," keluh Bertz kepada wartawan dalam sebuah conference call.

Namun sudah tahu tuntutan yang bakal mengalir kepada dirinya bakal lebih deras, Bertz tetap saja enggan untuk memberi tahu strategi konkret apa yang akan ia ambil untuk menjalankan bisnis Yahoo agar kembali berkibar.

Ia hanya berujar, yang akan ia lakukan pertama-tama adalah berbicara dengan para karyawan, pelanggan dan investor. Hal itu dilakukan untuk lebih mengatahui kondisi perusahaan yang dipimpinnya tersebut.

"Mari jangan menempatkan diri kita untuk dikejar-kejar waktu, biarkan proses ini berjalan dengan sendirinya," ujar mantan CEO Autodesk.

Ia menambahkan, untuk memulai kembali usaha ini yang jelas diperlukan adanya semangat untuk maju dan berkembang serta memperbaiki diri setiap waktu.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo