Akibat Krisis Global Sony Rugi USD 1,1 Miliar


Siapa sangka Sony sebagai perusahaan besar bisa mengalami begitu banyak kerugian. Kerugian yang ditaksir pada tahun 2008 mencapai USD 1,1 miliar. Angka yang cukup fantastis bukan.

Hantaman krisis ekonomi telah membuat bisnisnya loyo. Kendati demikian, Sony berusaha untuk terus bertahan. Salah satunya adalah dengan merencanakan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 ribu karyawan.

Jika perkiraan ini benar, kerugian yang diderita produsen konsol game PlayStation 3 ini akan menjadi kerugian pertama selama 14 tahun terakhir ini.

Walhasil raksasa elektronik ini harus membuat gebrakan-gebrakan drastis untuk menyelamatkan keuangan, misalnya dengan pemangkasan karyawan atau melakukan kebijakan-kebijakan tertentu.

Juru bicara Sony, Mami Imada berusaha menepis kabar tersebut dengan mengatakan bahwa itu hanya spekulasi, dan menolak berkomentar lebih lanjut. Dijadwalkan Sony akan mengumumkan pendapatannya tanggal 29 Januari nanti.

Mudah-mudahan saja kita dapat belajar banyak dari krisis global yang dialami oleh Sony sebagai perusahaan raksasa di bidang teknologi ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo