Peluncuran WordPress 2.7


Masih ingatkah kita dengan rilis update WordPress 2.3 ke 2.5 beberapa bulan silam? Waktu itu, rilis WordPress 2.4 sengaja ditiadakan (dilompati) dengan alas an waktu rilis versi 2.4 bertepatan dengan libur panjang musim dingin. Kali ini, lagi-lagi WordPress melakukan lompatan dengan merilis WordPress 2.6.5 langsung dari versi 2.6.3. Lantas, kemanakah versi 2.6.4?

Menurut keterangan resmi dari pihak pengembang blogware gratis berbasis PHP ini, mereka sengaja kembali membuat lompatan untuk menghindari kebingungan, karena telah beredarnya versi palsu berseri 2.6.4 di Internet. Terdapat satu perbaikan masalah keamanan dan tiga perbaikan bug di versi 2.6.5 dari versi sebelumnya (2.6.3).

Perbaikan keamanan tersebut adalah penambalan celah XSS, bila WordPress dijalankan di atas Apache 2.x. Sementara dua bug yang berhasil dibersihkan dari source WordPress adalah penyimpanan tak sengaja informasi meta tulisan lama ke dalam revisi, kesalahan fetch XML-RPC, serta satu penambahan sanitasi user ID pada bulk delete request. Saat ini WordPress telah mengupgrade ke versi 2.7.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo