Google Tinggalkan StarOffice


Google Pack, sebuah paket internet dan aplikasi software yang dapat didownload gratis untuk pengguna system operasi Windows, secara tiba-tiba menggantikan aplikasi StarOffice.

Paket Google Pack, termasuk didalamnya aplikasi software pihak ketiga, seperti Google Dekstop, Firefox, Skype dan Norton Security Scan, sebelumnya juga dilengkapi dengan aplikasi alternatif Microsoft Office, Star Office. StarOffice, yang berbasiskan program open source, OpenOffice.org, juga berkompetisi langsung dengan aplikasi online milik Office Google, Google Docs.

Walaupun sampai saat ini Google Pack belum memasukkan aplikasi Google Docs, dimana aplikasi Office milik Google ini juga mendukung akses offline melalui plugin Geats. Menurut beberapa pengamat, tindakan Google meninggalkan StarOffice akibat komentar CEO Microsoft Steve Ballmer yang mengatakan bahwa aplikasi Office online Google Docs dan Spreadsheets bukan ancaman untuk Microsoft, ancaman sebenarnya dating dari OpenOffice dan StarOffice.

Setelah Google meninggalkan aplikasi StarOffice, sepertinya dalam waktu dekat kita akan melihat browser internet Firefox akan mengalami nasib sama, paling lama menunggu sampai browser Google Chrome dirilis final. Google Chrome dibuat khusus untuk menjalankan aplikasi web, jadi sangat masuk akal Google mendorong penggunanya untuk menggunakan aplikasi web Chrome.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo