Download OpenOffice 3.0 Mencapai 10 Juta


Pada 6th Annual OpenOffice.org Convention di Peking, yang diselenggarakan minggu-minggu kemarin, project aplikasi office ini akan merayakan sebuah pencapaian baru yang terdapat pada rilis ketiganya ini. Memang patut dirayakan, karena jumlah download untuk paket office mereka telah mencapai angka fantastis, yakni 10 juta download.

Padahal tim OpenOffice.org baru meluncurkan produk mereka kurang lebih sebulan yang lalu atau tepatnya pada tanggal 13 Oktober 2008. Namun, angka mengagumkan yang didapat dalam jangka waktu hanya dua hari setelah peluncuran mencapai 3 juta download. Setelah itu, meningkat kembali sehingga mencapai angka 10 juta. Meski telah mencapai angka 10 juta, pengguna tetap tercatat mengambil OpenOffice sekirar rata-rata 250.000 hingga 300.000 kali setiap harinya.

John McCreesh, pemimpin project marketing OpenOffice.org menjelaskan, hal yang membuat satistik mengesankan adalah bahwa mereka hanya mencatat download lewat website OpenOffice.org dan di luar itu masih banyak lagi pengguna Linux yang umumnya mendownload software dari distributor mereka sendiri. McCreesh tidak dapat memberikan perkiraan jumlah total pengguna OpenOffice.org, namun komunitas percaya akan mencapai target yang diperkirakan, yaitu 40 persen market share di seluruh dunia pada 2010 mendatang.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo