Produk ASUS Eee Box Baru Terserang Virus


Komputer desktop mungil milik ASUS yaitu Eee Box, sedang naik daun. ASUS Eee Box terkenal bukan lantaran fitur canggih dan harganya yang murah, tetapi karena perangkat komputer imut ini disusupi virus.

Jadi, kemungkinan besar jika membeli sebuah ASUS Eee Box, kita membeli sebuah perangkat komputer mungil ditambah dengan bonus virus. Berita mengenai virus pada ASUS Eee Box datang dari ASUS sendiri, yang memberi tahu kepada konsumen bahwa rilis terakhir ASUS Eee Box kemungkinan besar terdapat virus didalamnya.

Virus pada ASUS Eee Box terdapat di hard drive partisi D dan pada saat pengguna menjalanakan komputer, virus ini mulai menggandakan dirnya ke drive utama C atau ke USB drive, ASUS tidak menjelaskan secara detail mengapa virus yang disebut recycled.exe ini bisa menjangkiti ASUS Eee Box. Tapi menurut pernyataan resmi ASUS, virus ini hanya menjangkiti ASUS Eee Box yang akan dijual ke pasar Jepang.

Asus sedang menyelidiki unit yang terjangkit virus, termasuk worm W32/Taterf atau Gammima. AG atau kavo.exe, yang sebenarnya merupakan sebuah malwre yang mampu mencuri username dan password. ASUS Eee Box merupakan sebuah reinkarnasi dari netbook ASUS Eee PC yang banyak memberikan keuntungan untuk ASUS. Diharapkan ASUS segera membenahi masalah virus ini, jika tidak ingin pendapatan mereka berkurang.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo