Nikmati Foto 3D di Photosynth


Akhirnya, layanan penampil foto 3D (tiga dimensi) Microsoft yang bertajuk Photosynth dilansir juga. Synths, istilah yang digunakan di sana adalah serangkaian foto yang dikombinasikan memakai suatu algoitma sehingga kemudian dapat dinikmati dari berbagai sudut berikut semua detailnya.

Terintegerasi dengan Live Maps, pengguna juga dapat melihat-lihat synths milik orang lain dari berbagai lokasi secara langsung dari peta. Fitur inilah yang menyebabkan orang membandingkan Photosynth dengan Google Street View. Bedanya, aplikasi besutan Google tersebut tidak memungkinkan penggunannya menciptakan sesuatu menggunakan kamera digital biasa.

Tertarik menggunakan layanan ini? Untuk memulai, Photosynth akan menginstal dua program di komputer kita yakni sebuah plug-in web browser untuk menayangkan synths dan aplikasi bernama Photosynth untuk menciptakan synth tersebut. Tapi perhatikan dulu syarat sistem minimum komputer yang dapat digunakan untuk menjalankan Photosynth. Selain hanya mendukung sistem operasi Windows XP (SP2 dan SP3) dan Windows Vista (pengguna Mac yang mengoperasikan sejumlah konfigurasi VM juga didukung), ia juga meminta keberadaan Internet Explorer 7, Firefox 2, Firefox 3, memori minimal 256MB, memori grafis minimal 32MB dan beberapa kartu DirectX6 atau semua kartu DirectX7. Jika syarat tersebut terpenuhi, silakan mampir dan unduh aplikasinya di http://photosynth.net

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo