Lewat Kata Kunci Pengguna YouTube Bisa Dapat Untung


Akhirnya, Google menemukan cara menarik untuk menggaet laba dari YouTube, layanan yang dibelinya senilai 1,65 milyar dollar AS dua tahun lalu.

Melalui platform iklan baru bernama Sponsored Videos, YouTube akan mengizinkan pengguna mempromosikan video mereka dengan menawar kata kunci. Cara kerjanya begini. Mula-mula, pengguna YouTube, baik individu maupun korporat, menentukan video mana saja-dari yang telah mereka upload-yang ingin mereka promosikan melalui pencarian situs. Lalu, mereka diminta menentukan kata kunci apa yang ingin mereka targetkan.

Google, perusahaan induk YouTube, telah menciptakan tool otomaits yang akan membantu pengguna melakukan penawaran untuk bergagai kata kunci dalam suatu lelang online otomatis. Ketika orang menggunakan kata kunci tersebut saat mencari video tertentu, YouTube akan menayangkan video-video yang relevan di samping hasil pencarian. Nah, iklan model Sponsored Videos ini akan dihargai bedasarkan cost-per-click. Sayang, untuk saat ini baru pengguna di Amerika Serikat yang bisa melakukan penawaran.

Selain strategi ini, Google juga telah melansir format iklan lainnya seperti memposting link di dekat video untuk menggaet pengunjung supaya tertarik membeli produk-produk yang ada di klip. Kita lihat saja seberapa sukses taktik mereka ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo