Amerika Serikat Tulis Ulang UU Cyberspace


Angkatan Udara Amerika Serikat sepertinya sudah kesal dengan berbagai serangan tidak jelas yang menghantam jaringan komputer milik mereka. Karena selama ini, rupanya mereka hanya bertindak defensif saja, tidak ofensif. Oleh sebab itu, mereka mulai menyangkalnya dengan cara menulis ulang UU cyberspace untuk mereka sendiri.

Beberapa bagian UU yang akan ditulis ulang antara lain membuat lalu-lintas dari luar yang bersifat merusak agar tidak bisa beroperasi di jaringan AU. Lalu, melacak dan mengidentifikasi hacker, serta membuat server milik AU agar bisa dipindahkan untuk menghindari serangan. Bahkan dalam rangka memperluas upaya penanganan konflik di jaringan, Aumenginginkan sebuah doktrin yang mengizinkan kebebasan untuk menyerang secara online. Juga akan dibentuk sebuah divisi berisi prajurit TI yang bertugas untuk menyerang dan bertahan di dalam cyberspace.

Menurut pihak AU, mereka selalu berada selangkah di belakang para penyerang. Oleh karena itu, dengan adanya UU tersebut mereka berusaha untuk berada di posisi yang sejajar.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo