Teks Editor Portabel Serba Guna

editor portabel
Salah satu teks editor sederhana yang umum digunakan dan telah dikenal pengguna Windows adalah Wordpad. Saat ini, telah banyak aplikasi teks editor yang merupakan pengembangan dari fungsi umum dan fitur pada teks editor tersebut. Pada kali ini akan dibahas tentang teks editor portabel serba guna selain Wordpad.

Salah satu aplikasi yang dapat dipakai sebagai teks editor portabel adalah Qjot, aplikasi ini menawarkan fungsi editing umum, termasuk text formating, menyisipkan gambar dan objek, paragraph/line spacing, undo, dan lain sebagainya, yang dapat langsung dijalankan melalui media portabel, misalnya USB flash drive tanpa instalasi ataupun.

Secara mendasar, aplikasi ini dapat dikatakan sebagai pengganti Wordpad yang memiliki fitur lebih. Aplikasi ini mendukung unicode, drag and drop, menawarkan recent document list, word count yang dapat berjalan pada Windows 2000 dan Windows Xp. Format asli bawaan aplikasi ini adalah rtf, tetapi dapat membaca, mengedit dan menyimpan file Word dan WordPerfect, walaupun tidak diikuti keseluruan fiturnya.

Harga: Gratis
Ukuran File: 600 KB

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo