Rencana Perilisan Prosesor Intel Atom Dual Core Untuk Netbook

intel_atom
Pemimpin produsen chip Intel akan merilis versi atom untuk dual core, tetapi pada dasarnya model 330 telah dibangun untuk sistem desktop komputer. Dengan kecepatan clock yang sama seperti pada single core, prosesor Atom 330 mempunyai konsumsi daya lebih tinggi yaitu 8W, dibandingkan dengan atom 270 hanya memakan daya 2.5W.

Sebagai fakta seperti ASUS CEO Jerry Shen dan MSI Andy Tang mengatakan netbooks dual core atom akan dirilis pada pertengahan tahun depan. Jery Shen selaku president ASUS, tidak memberikan rincian prosesor atom jenis apa yang akan cocok digunakan pada produk netbook, tetapi ia mengkonfirmasikan bahwa perusahaanya berencana meluncurkan Eee PC yang menggunakan prosesor dual core.

Prosesor dual core atom diharapkan dapat memberikan kinerja yang lebih tinggi pada produk netbook dan akan didasarkan pada Intel core generasi yang terbaru. Sebagai ganti dari FSB akan digantikan dengan teknologi DMI (Direct Media Interface) bus. Fitur ini akan tersedia pada prosesor Nehalem desktop, ini berarti mengkoneksikan prosesor dengan chip I/O.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo