Pengaman Laptop dari Pencurian

Photobucket
Notebook atau laptop boleh dibilang menjadi perangkat yang fast moving atau istilahnya gampang dijual. Oleh karena itu, tidak salah bila para pencuri menjadikan salah satu objek yang menggiurkan untuk disikat.

Menurut artikel yang diterbitkan oleh Airport Internasional, secara global diperkirakan terjadi kehilangan notebook di airport sebanyak 800 ribu unit setiap tahunnya. Itu baru di airport, belum lagi di tempat-tempat umum lain dimana orang sering membawa notebook-nya untuk digunakan. Misalnya di cafe, perpustakaan, sekolah dan lain-lain.

Berikut ini merupakan pengaman laptop dari bahaya pencurian:
1. Laptop Lock
Laptop Lock biasanya kita lihat pada pameran-pameran komputer, disetiap stand yang menjual notebook kita pasti melihat notebook tersebut menggunakan semacam gembok yang ada rantainya.

Gembok untuk notebook tersebut namanya Laptop Lock. Untuk produk-produk dari merek ternama seperti Kensington, Belkin ataupun Targus, harganya memang agak mahal, yaitu sekitar 300 ribuan.

2. Portabel Safe
PhotobucketBila laptop lock dirasa kurang memberikan keamanan yang lebih, maka kita dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Portable Safe. Perangkat ini bentuknya sama seperti koper kerja, namun dilengkapi dengan kabel besi yang dipakai untuk mengikat ke meja, kursi atau lainnya. Harganya sekitar sekitar 1 juta rupiah.

3. Laptop Locker
Laptop LockerMasih merasa kurang aman, ingin yang lebih ekstrem lagi? Bila begitu kita tampaknya membutuhkan sebuah perangkat bernama Laptop Locker. Sesuai namanya, Laptop Locker berfungsi seperti lemari loker yang biasa dipakai untuk menyimpan barang-barang di ruang ganti. Oleh karena itu, tidak seperti dua perangkat sebelumnya, Laptop Locker tidak bisa bersifat portabel. Laptop Locker umumnya terbuat dari baja dan dilengkapi dengan kunci. Harganya sekitar 1.200.000 rupiah.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo