One Laptop Per Child Dirilis Pertama Kali Menggunakan Windows



Microsoft dan proyek One Laptop Per Child (OLPC) mengumumkan bahwa Peru akan menjadi negara pertama yang menjadi negara pertama yang menerima laptop XO dilengkapi dengan Windows, bukan Linux. Yang akan menerimanya nanti adalah Kementerian Pendidikan Peru, dan akan didistribusikan ke anak usia sekolah dalam jangka waktu 9 bulan.

Laptop XO ini akan dipakai murid-murid untuk mempelajari teknologi serta sudah dilengkapi dengan Microsoft Student Innovation Suite, sebuah paket software yang menyertakan Microsoft Office 2003 dan Learning Essentials 1.0.

Bulan Mei lalu, Microsoft mengumumkan akan membantu mem-porting Windows XP ke perangkat laptop super murah ini. Sebelumnya, Microsoft juga sudah menyertakan Windows pada Intel Classmate PC yang cukup mendulang sukses di Amerika Selatan.

Aslinya, laptop XO ini dilengkapi dengan Linux. Tapi beberapa negara baru tertarik apabila yang dipakai adalah Windows. Salah satunya adalah Mesir yang menginginkan Windows, karena itu adalah OS yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo