Waspada Handphone Palsu Via Black Market

nokia
Kehadiran handphone Black Market (BM) memang merugikan industry telekomunikasi dan terus diminimalisir keberadaanya oleh Pemerintah. Namun, sampai sejauh ini, di pasar masih tercium peredaraan handphone BM alias produk yang masuk secara illegal. Masyarakat pun dirugikan karena ternyata beberapa handphone BM yang tersebar di pasar tergolong palsu.

Handphone palsu sempat santer terdengar beberapa waktu lalu dan ramai diperbincangkan. Lantas setelah itu seperti menghilang dan tak terdengar lagi ke permukaan. Tapi, diam-diam handphone jenis ini masih banyak beredar.

Para pedagang handphone palsu ini umumnya bergerak perorangan dan mencari calon pembeli yang mudah dikelabui. Biasanya konsumen tergiur karena harganya yang relative miring. Apalagi handphone yang ditawarkan memang tergolong tipe yang laris dan mahal.

Beberapa pedagang mengakui ada tipe handphone Nokia palsu yang beredar di pasar. Beberapa tipe yang paling ditemukan adalah Nokia N95 8GB, N95 1GB dan N73. Kebanyakan dijual dalam bentuk BM tanpa garansi dengan harga yang luar biasa murah sampai setengahnya. Penjualnya biasanya meyakinkan calon pembeli bahwa handphone selundupan yang dijualnya asli.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo