Teknologi Blu-ray Akan Digantikan 5 Tahun Mendatang

blu_ray_logo
Orang-orang mengharapkan tahun 2008 akan melihat peperangan generasi baru dari format DVD antara Toshiba's HD DVD dan Sony Blu-ray. Pada akhirnya Blu-ray memenangkan peperangan melawan Toshiba dan imbasnya Toshiba akan meninggalkan segment pasar DVD. Meskupun Sony Blu-ray berada di puncak penjualan DVD namun pihak manajer Samsung mengatakan hal ini tidak akan berlangsung lama.

Andy Griffiths, direktur elektronik Samsung di Inggris mengatakan bahwa format Sony Blu-ray “hanya akan bertahan selama 5 tahun”. Sony akan mendapat tantangan besar dari para saingan di bidang pembuatan DVD 2-3 tahun kemudian dan akan mungkin mengalahkan produk Blu-ray Sony.


Sayangnya, pihak Samsung tidak memberitahukan teknologi apa yang sebagai penggantian Blu-ray dan adalah sangat sulit untuk menemukan suatu teknologi berkelas seperti Blu-ray.


Sebenarnya, prediksi dari pihak Samsung mungkin benar mengenai situasi kematian dari generasi DVD konfensional dan digantikan dengan generasi baru optikal disk (Blu-ray). Namun kita akan menantikan dalam waktu kurun dari 5 tahun apakah ada yang mampu menandingi DVD milik Sony.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo