Google Gunakan Satelit GeoEye-1

virtual-earth
Satelit biasa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari
pemerataan sampai ke analisis militer. Semakin banyak satelit yang diluncurkan, semakin banyak teknologi baru dirilis. GeoEye Inc. sudah siap mengorbitkan satelit barunya ke luar angkasa, yang mampu mengambil gambar dari orbit dengan resolusi sebesar 0.41 meter hitam putih dan 1.65 meter warna.

Regulasi pemerintah membatasi gambar yang diberikan kepada public dalam resolusi per setengah meter. Resolusi warna dari satelit merupakan yang tertinggi di pasaran. Pembatasan resolusi dilakukan, karena pemerintah seperti Amerika Serikat takut tersebarnya informasi yang dapat dilihat melalui satelit dengan layanan Google Earth.

Google merupakan pengguna ekslusif satelit GeoEye-1. Peluncuran satelit GeoEye-1 ditunda pada bulan April 2008. Jumlah keseluruhan pembuatan satelit GeoEye-1 ditunda pada bulan April 2008. Jumlah keseluruhan pembuatan satelit GeoEye-1 memakan dana sebesar USD 502 juta. Satelit akan diluncurkan ke orbit dengan menggunakan roket Delta II.

Google mengatakan bahwa mereka akan mempunyai resolusi gambar setengah meter dari satelit GeoEye-1. Google juga mendapatkan gambar dari satelit IKONOS milik GeoEye dan dari rival GeoEye, digital Globe.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo