Google Akan Merubah Kebijakan Sistem Privasi IP

google_logo
Google telah mengumumkan di blog resminya mengenai pengaturan privasi IP di Eropa dan Amerika Serikat. IP pada log mesin pencarian akan disimpan oleh Google selama 18 bulan lamanya. Google menegaskan terhadap janji-janjinya untuk merubah sistem privasi IP yang telah ia lakukan, Google akan menghapus log IP dari 18 bulan lamanya hanya menjadi 9 bulan untuk memberikan keleluasaan penggunaan internet.

Google telah mengambil keputusan mengenai privasi IP pada log mesin pencariannya selama 9 bulan hal ini terkait karena desakan dari beberapa pihak yang menginginkan keleluasaan saat menggunakan mesin pencarian Google.

Google akan bekerjasama dengan Irish Data Protection Commissioner untuk memberikan perlindungan IP saat browsing di internet. Mesin pencarian terbesar ini harus melaksanakan salah satu kebijaksanaannya untuk merubah sistem log data pada mesin pencariannya.

Insinyur-insinyur Google telah bekerja keras untuk menemukan suatu cara untuk mengurangi log data IP. Google menggunakan data IP yang ditunjukkan untuk memberikan iklan Google yang sesuai dengan lokasi dan bahasa pengguna internet. Perubahan log data yang Google yang dulunya disimpan selama 18 bulan, saat ini hanya akan disimpan hingga 9 bulan lamanya untuk memberikan privasi kepada para pengguna mesin pencariannya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo