Yahoo Akan Memasuki Pasar Periklanan Indonesia

yahoo_logo
Yahoo merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa teknologi terbesar di dunia menyatakan rencanaya memasuki pasar periklanan Indonesia. Untuk saat ini Yahoo masih dalam tahap penjajakan dan akan mulai mengembangkan bisnis dengan perusahaan lokal.

Berdasarkan data dari ICTWatch Indonesia merupakan negara ke-4 di dunia dengan pengguna Internet sekitar 28 juta dengan pertumbuhan Internet sekitar 10 persen dan diperkirakan pada tahun depan akan mencapai 43 juta. Hal ini yang mendorong Yahoo Inc untuk merambah ke Indonesia, sekitar 25 triliun digunakan untuk periklanan online.
Pengembangan investasi Yahoo akan difokuskan pada yahoo.co.id, id.mobile.yahoo (layanan social mobile), messenger dan Yahoo mail (komunikasi). ”Walaupun iklan online di Indonesia masih kecil sekitar 0,003 persen tetapi tidak menjadi masalah, Yahoo tetap optimis pada pasar periklanan online di Indonesia karena menurut Yahoo periklanan online di Indonesia akan terus berkembang di masa yang akan datang”, kata Pontus Sonnerstedt selaku Senior Director Business Development Yahoo South-East Asia di Restoran Bunga Rampai, Menteng di sela-sela presentasinya, Jakarta Pusat.
“Yahoo memiliki sekitar 53 juta pengguna di kawasan Asia Tenggara dari sekitar 500 juta pengguna di dunia. Oleh karena itu kami dapat memanfaatkan jumlah pengguna kami untuk menyokong pemasaran bisnis kami di Indonesia”, ujar Jason Coates selaku Senior Manager Communications Yahoo Southeast Asia di tempat yang sama.
“Yahoo Inc. tidak memiliki data yang tepat, sekitar 43 juta pengguna Internet di Indonesia pada tahun 2009 dan 18 juta mempunyai Yahoo ID, kehadiran Yahoo di Indonesia pada kesempatan ini tidak berorientasi pada bisnis belaka”, ujar Jason.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo