W3C Merilis Mobile Web Best Pratices 1.0

World Wide Web Consortium
The World Wide Web Consortium (W3C) telah merilis Mobile Web Best Pratices 1.0 yang merupakan rekomendasi dari sebagai bagian dari inisiatifnya untuk menyatukan peraturan pembangunan mobile web. Rekomendasi ini mewakili hasil dari usaha pembuatan Mobile Web Best Practices Working Group untuk mengumpulkan dan menerbitkan dasar peraturan pengalaman praktis “mobile web ”, seperti yang diumumkan W3C.

"Pengembang konten web sekarang dapat mempunyai aturan yang seragam dan untuk membantu mereka membuat mobile Web yang lebih baik", hal tersebut diungkapkan oleh Dominique Hazael-Massieux, pemimpin W3C Mobile Web Activity.
Pengakses konten Web mobile diperkirakan akan mengalami penambahan yang drastis pada tahun yang akan datang dan menurut laporan yang dikeluarkan Juniper Research permulaan tahun ini, “pasar global untuk Mobile Web 2.0 akan berharga USD 22.4 pada tahun 2013 dari USD 5.5 pada tahun ini”. Sebagai respon untuk mengestimasi pertumbuhan mobile web ini, W3C telah mengumumkan rekomendasi perkerjaan untuk masa depan adalah Mobile Web Application Best Practices (MWBP).
Mobile Web Best Practices (MWBP) 1.0 telah merekomendasikan format spesifikasi untuk dasar XHTML 1.1 yang baru. XHTML Basic 1.1 didesain untuk web client yang tidak sepenuhnya mendukung fitur XHTML dan berisi hanya modul-modul dasar, membuat solusi sempurna untuk mengakses konten dari mobile browser.
Pengembang yang tertarik membuat konten web sekarang dapat mengetes kodenya menggunakan versi beta yang baru dari W3C mobileOK Checker, sebagai tambahan W3C validator. W3C tidak berhenti sampai di sini dan bermaksud membuat MWBP 1.0 yang mungkin dapat dipertukarkan dengan Web Content Accessibility Guidelines ( WCAG).
Dominique Hazael-Massieux mengatakan "Misi W3C untuk membangun One Web, kami ingin untuk mendukung komunitas pengembang dengan menyediakan tool untuk memungkinkan menghasilkan mobile Web user yang berpengalaman”. Semua usaha ini merupakan apresiasi dari komunitas pengembang web, dimana telah memulai untuk membangun web konten untuk perangkat mobile dengan sangat serius.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo