Tips Dan Trik Untuk Menghindari Phising

phising
Tips Dan Trik Untuk Menghindari Phising akan anda ketahui namun sebelumnya anda harus tahu apa itu phising. Penipuan lewat internet disebut juga Phising, phising merupakan hal yang sering terjadi di Internet. Biasanya phising bekerja seperti memberikan email kepada pembaca dan mengelink ke alamat web palsu yang sangat mirip dengan web aslinya.

Contoh yang paling gampang pas anda ingin bertransaksi bisnis lewat internet maka anda harus mengisi data pribadi, nama akun, nomor sandi, tanggal lahir, intinya mereka menginginkan data-data milik anda yang digunakan sebagai modus untuk melakukan pencurian lewat internet.
Kegiatan phising yang sangat rentan terjadi pada saat anda membuka email. Saat membuka email tersebut anda akan diarahkan ke web tertentu yang akan meminta anda untuk mengklik link dan menyuruh anda memasukan data-data yang diperlukan.
Tips dan trik untuk menghindari phising pada email:
1. Perhatikan email yang akan anda buka, saat membuka email yang tidak jelas siapa pengirimnya dan untuk apa ia mengirimnya kemungkinan besar anda akan menjadi korban dari phising ini.
2. Curigai juga kata-kata sapaan yang sering digunakan phising “Pelanggan terhormat”.
3. Hati-hati jika anda akan diarahkan ke web lainnya dan kita harus mencocokkan hyperlink pada web tersebut, biasanya alamat pada web phising berantakan. Web yang terpercaya ditandai dengan adanya “https”, s ini menunjukkan arti secure yang berarti web ini aman dari tindakan-tindakan penipuan.
4. Pertanyaan pribadi seperti alamat, tanggal lahir, nomor HP yang bisa dihubungi, nomor pin bank anda.
5. Curigai pula kata-kata “darurat”, hal ini sering dilakukan para phising untuk membuat pikiran kita tertuju pada masalah tersebut.
Untuk lebih gampangnya anda jika ingin masuk ke alamat web tertentu tinggal mengetik alamat web tersebut dan yang terpenting janganlah memberikan data anda kepada alamat web yang tidak terpercaya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo