Tiga Patner Linux Yang Baru

linux logo
Conference dan Expo di San Francisco minggu ini mengatakan bahwa IBM akan memperkuat produknya dengan komunitas open source dengan mengumumkan tiga parter Linux yang baru yaitu Canonical, Red Hat and Novell.
SAN FRANCISCO - Harapan IBM yang akn menambahkan software untuk distribusi Ubuntu, Red Hat dan Linux Suse akan membantu perpindahan konsumen menjadi “Microsoft-free”.

Secara rinci, IBM akan bekerja di dalam Linux untuk memastikan Open Collaboration Client Solutionnya, termasuk Lotus Symphony, Lotus Notes, dan Lotus Sametime yang dapat beroperasi dengan ke tiga distribusi Linux.
Canonical mengkonfirmasi akan mendistribusikan Lotus Symphony melalui jasa Web yang akan diumumkan pada akhir bulan. Red Hat dan Novell diharapkan untuk mengikuti langkahnya.
Karena permintaan-permintaan perangkat keras yang tinggi dari Windows Vista, Linux sebagai pembuat perangkat lunak mempunyai suatu peluang yang unik yang akan bekerja bersama produsen perangkat keras untuk meluncurkan komputer dan notebook yang dapat dijalankan pada sistem operasi Linux dan open source software lain, kata IBM.
Ubuntu juga mempunyai satu stand IBM dan juga LinuxWorld, dengan satu karyawan IBM ditempatkan pada saat mempertunjukkan Lotus Symphony beroperasi menggunakan Ubuntu 8.04.1 LTS. Wakil dari LinuxWorld dan IBM berkata bahwa IBM tidak mengantisipasi akan adanya dampak dari peluncuran Ubuntu, tetapi berharap bahwa persekutuan Linux akan mampu pelan-pelan mencuri pengguna Microsoft.
Hal ini merupakan bagian dari hari ulang tahun yang kesepuluh bekerja sama dengan Linux, IBM juga meluncurkan desain software open source pertama untuk supercomputer Linux. Komputasi kinerja tinggi pada software open source akan digunakan pada proyek Roadrunner di Laboratorium Los Alamos National Laboratory . Peluncuran itu diadakan pada bulan yang lalu dan merupakan super komputer yang paling cepat di dunia.
“Software open-source akan memungkinkan masyarakat sebebasnya untuk membuat kode dan menguji fitur baru serta menemukan bug-bug yang ada”, kata IBM selama konferensi pers diadakan.
Produk terbaru akan disediakan untuk pertama kalinya yaitu IBM Power6 prosesor, tetapi akan diperluas kepada IBM superkomputer dan platform IBM beberapa bulan yang akan datang.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo