Teknologi Google Street View Dituntut Karena Pelanggaran Privasi

street_view_directions
Google merupakan salah satu pembuat teknologi terbesar di dunia. Salah satu produk Google yang kini sedang bermasalah adalah teknologi Google Street View. Permasalahan ini dilatar belakangi oleh beberapa pihak yang tidak setuju terhadap teknologi Google street View karena dianggap melanggar privasi pribadi.

Walaupun Google selalu berkata bahwa privasi pribadi pengguna merupakan salah satu dari alasan utama perhatian perusahaannya, Google Street View bagaimanapun juga tidak akan melanggar privasi pribadi, kata Google. Aaron dan Christine Boring, sepasang suami istri dari Pennsylvania, menyapkan suatu penuntutan perkara melawan terhadap Google karena rumah mereka terlihat di layanan Google Street View, tanpa persetujuan mereka.
Organisasi bahkan bertindak, memposting pada web site sebanyak 7 halaman dokumen yang menunjukkan detail pribadi salah satu eksekutif Google. Perusahaan Google menawarkan jasa pemandangan, jenis dari sistem alarmnya, jarak dari rumah ke pintu gerbang, bagian depan dan jalan yang paling singkat agar pejabat tersebut dapat pergi ke kantornya hal tersebut merupakan sebagian dari detail yang ditunjukkan oleh National Legal dan Policy Center.
Dengan begitu banyak orang-orang yang menilai inisiatif Street View, meski itu juga mempunyai bagian saham dari kritiknya, itu sulit untuk percaya bahwa proyek itu akan diakhiri, bukan masalah mempermalukan dari penuntutan perkara.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo