Software Middleware IBM Dikemas Sistem Linux

ibm-logo
IBM mengatakan pihaknya akan menggratiskan software pc ataupun laptop dari software Microsoft, yang diumumkan dalam persekutuan para penjual Linux. Bisnis software middleware akan distribusikan menggunakan sistem Linux.

IBM mengatakan “kami sudah mengatur ulang software Lotus Foundationnya yang termasuk di dalamnya Lotus Notes, Sametime dan Symphony kepada para distributor Linux seperti Red Hat, Ubuntu dan Novell's Suse Linux. Pengemasan ulang membuat middleware lebih mudah diinstall dan lebih murah”.
Ketersediaan alat-alat yang mudah pada software middleware dan akan menjadi bisnis yang menjanjikan. Menggunakan Linux sebagai sistem operasi akan sangat murah dibandingkan dengan Windows, IBM mempunyai keinginan untuk dapat mematahkan kekuatan penjualan Windows Vista milik Microsoft dengan melakukan penjualan software server ke pasar kalangan menengah.
Software Middleware dikemas dengan Suse Linux Enterprise Server 10 dan Linux Ubuntu. Canonical yang merupakan sponsor komersil dari Ubuntu akan membuat komponen-komponen middleware seperti Notes, download yang terpisah, kata Malcolm Yates seorang mitra manager di Canonical. Pendistribusian Linux tidak dibatasi pada PC dan juga dapat bekerja di laptop, kata Yates.
IBM akan menjual middleware dengan dibungkus bersama Apple's Macintosh OS untuk tahun depan, kata Smith.
Perusahaan IBM juga mengumumkan software toolkit yang digunakan untuk menulis aplikasi-aplikasi spesifik yang digunakan pada Lotus Foundation, Smith menambahkan.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo