Serangan SQL Injection Pada Olimpiade Beijing

hacker
Untuk menjaga pemberitaan tetap terupdate pada Olimpiade Beijing, walaupun wartawan harus setiap saat berada depan layar untuk mencari berita aktual. Berjuta-juta peselancar yang mencari berita di internet tentang kabar terakhir kompetisi Olimpiade Beijing.

Hal seperti ini membuat tugas hacker menjadi lebih mudah daripada biasanya dikarenakan banyaknya wartawan yang mengakses internet pada Olimpiade Beijing dan ini diperkuat oleh ahli dari SophosLabs yang menemukan adanya penyerangan dengan menggunakan SQL injection pada beberapa situs web berita Olimpiade Beijing. Serangan seperti ini dipicu karena adanya celah keamanan yang terlihat ketika pengguna internet sedang berselancar yang tidak difilter dengan baik.
Dalam Olimpiade Beijing hacker menggunakan website lain untuk menginfeksi website Olimpiade Beijing. Agence France-Presse (AFP) merupakan penyedia dari beberapa konten untuk website berita seperti website berita India NDTV. Karena seringnya pengaksesan internet untuk pemberitaan bertita pada Olimpiade Beijing, NDTV sering dihack. AFP menawarkan suatu website mikro dimana terdapat animasi-animasi Flash dan informasi latar belakang menarik tentang Olimpiade Beijing, peselancar menyukai isi dari website AFP sehingga mereka sering mengunjungi website AFP.
Untuk menghindari peristiwa tersebut ada baiknya melakukan pencegahan dengan menginstal antivirus update terbaru, agar berselancar di internet aman dari serangan haker.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo