Serangan Spam Menggunakan Opera Email Signature

O Email Signature
Dalam beberapa hari yang terakhir, Opera menerima keluhan dan pemberitahuan mengenai beberapa email yang dikirimkan secara acak kepada orang-orang atas nama perusahaan Norway-based. Email ini, disertai tandatangan palsu, email tersebut berisi software berbahaya jika di instal pada komputer.

Melihat seperti sebagian orang disesatkan oleh pesan-pesan tersebut, perusahaan memutuskan untuk memberitahukan kepada semua para pemakainya untuk menghindari setiap berita seperti selebriti atau berita penting yang datang dari orang yang tidak dikenal, atau dari sumber yang tak diharapkan. Hal tersebut guna menghindari terinfeksi setelah membaca email tersebut, para pemakai dinasehatkan untuk menghilangkan tandatangan default dari Opera mail kliennya.
langkah-langkah yang mudah yang dapat dilakukan untuk menghindari perangkap tersebut seperti untuk berubah atau menghapus tab tandatangan yang menyesatkan, para pemakai dapat memilih menu "Visit Tool" dan memilih opsi "Mail and Chat Accounts". Berikutnya, harus memilih, ke luar dari dua, ini, hanya pelanggan email, dan klik di tombol "Edit". Dari sini, mereka dapat melakukan salah satu penghapusan tandatangan, atau mengubahnya agar sesuai dan tidak akan menyebabkan kebingungan lagi.
Tim Opera menenteramkan hati para pemakai bahwa mereka jauh dari serangan-serangan tersebut. Meski mereka menyimpan email dari para pelanggan mereka dalam database untuk memberitahu mereka ketika beberapa produksi baru akan diluncurkan, daftar itu tidak hilang atau tidak dijual kepada pihak ketiga. Wakil perusahaan berkata bahwa perusahan mencegah adanya spam. Serangan-serangan ini melintas di benak mereka dan merusak kepercayan yang telah kita bina. Kami akan dengan dengan serius dan akan berharap pemberitahuan ini akan membantu kesadaran dan kewaspadaan terhadap serangan ini.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo