Prosesor Intel Lebih Cepat Dan Efisien

intel raberlSAN FRANCISCO (AFP) - Intel sudah mengungkapkan rincian tentang merancang generasi chip prosesor baru yang diperuntukkan bagi pecinta video game, multi-taskers, dan kehandalan komputer yang diadaptasi terhadap gaya hidup mobile yang meningkat secara tajam dengan kinerja lebih cepat dan efisien.

Pembuat chip prosesor dunia yang paling besar menyediakan suatu pandangan sekilas dari teknologi "multi-core" untuk pengolahan komputer dinamai "Larrabee" dan direncanakan akan dipamerkan pada minggu depan saat konferensi industri di Los Angeles.
Intel dan saingannya AMD telah menjual chip dengan dua atau empat core, core ini pada dasarnya membuat otak-otak di dalam prosesornya sehingga menghasilkan kualitas yang lebih baik.
Intel akan meluncurkan produk Larrabee pada tahun 2009 atau 2010 dengan core 16 sampai 48 untuk menangani grafis game komputer.
Multi-core chip akan menghemat penggunaan energi dan panas selagi kinerja komputasi melampaui batas kecepatan dengan tugas-tugas pembagian diantara core. Bagian program berjalan secara serempak dengan sistem "komputasi paralel."
Merancang arsitektur perangkat lunak dan mendukung "banyak core" pada chip dengan tujuan membagi tugas-tugas di antara otak-otak dengan memaksimalkan efisiensi komputasi komputer.
Produk Larrabee yang pertama akan menghasilkan grafis yang bermutu tinggi bagi para pecinta game dengan software "parallelizing".
Microsoft dan Intel mempunyai riset perangkat lunak dengan universitas dan Intel juga bekerja sama dengan pertahanan militer Amerika untuk menemukan penemuan yang baru.
Intel saat ini telah membuat prosesor 80 core. Intel mengharapkan Larrabee merupakan "Permulaan awal pada industri komputer untuk membuat dan mengoptimalkan software dengan multiple core, ratusan dan bahkan ribuan core yang diharapkan untuk menggerakkan komputer-komputer masa depan."

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo