Prosesor Intel Calpella

Intel Calpella
Banyak orang-orang menggunakan prosesor Intel Centrino 2 mobile platform, perusahan Santa Clara berencana akan menggunakan prosesor Intel Centrino 2 pada pembuatan notebooknya. Perusahaannya akan menggunakan prosesor tersebut pada pembuatan mobile platform berikutnya, yang akan dinamakan Montevina.

Prosesor Intel Centrino 2 mobile akan dinamakan Calpella yang akan dirilis pada bulan April tahun depan, prosesor ini dibuat dengan maksud memberikan tenaga pada Intel Centrino 2 platform. Kembali pada Intel, Dadi Perlmutter tidak mengetahui secara jelas tentang informasi peluncuran prosesor Intel Calpella tetapi Calpella merupakan platform yang sama seperti Centrino 2. Prosesor Intel Calpella akan memberikan visual grafis dan juga menyediakan teknologi tenaga manajemen revolusioner diantara fitur manajemen dan keamanan untuk bisnis.
Dewasa ini, Digitimes melaporkan generasi selanjutnya Intel prosesor Calpella yang digunakan pada notebook platform diharapkan diluncurkan pada bulan Maret tahun 2009, satu tahun setelah peluncuran teknologi prosesor Centrino 2. Generasi selanjutnya mobile platform akan menyediakan prosesor Nehalem dari Intel dan mempunyai pengaturan Northbridge dan Southbridge yang akan dikemas pada komponen komputer.
Menurut sumber Digitimes, hanya ada satu motherboard yang dapat cocok dengan prosesor Intel prosesor Calpella pada notebook yaitu chipset motherboard Ibex Peak-M. Chipset ini akan mendukung Intel generasi berikutnya yang digunakan pada prosesor notebook Clarksfield dan Auburndale dan akan termasuk didalamnya terdapat memori DDR3, Auburndale akan menyediakan core grafis yang tertanam pada komputer.
Berita yang lain, Intel diharapkan untuk mengakhiri pengiriman Atom N270 pada akhir Juni tahun 2009. Sayangnya, Intel belum memberitahukan mengenai informasi peluncuran prosesor Intel Atom generasi selanjutnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo