Produk Google Terkena Hacker

igoogle
LAS VEGAS, Nevada ( AFP) - Produk Google terkena hacker dengan mengubah seting keamanan internet pada aplikasi yang dibuat oleh Google dengan membuat halaman muka yang telah tercemar.

“Hacker menipu pengguna yang telah menginstal software iGoogle home pages, iGoogle telah dikontrol dan dikendalikan oleh hacker”, SecTheory chief executive Robert Hansen berkata pada AFP hari jumat (08/08/2008).
"Saya bisa memaksa anda untuk mendownload situs pornografi anak atau mengirimkan berita kepada Negeri China," Hansen berkata. "Eksploitasi hampir tak habis-habis. Google harus memperbaikinya", tambahnya.
Google mengizinkan orang-orang untuk menyesuaikan iGoogle home pages dengan program software yang dinamakan “gadgets”, mengubah news feed, mengkonvert nilai mata uang, dan mengubah kalender.
Hacker dapat memprogram kode tak dikenal ke dalam gadget atau menerobos sistem mini program dengan maksud menjadi pemilik dari iGoogle.
"Banyak orang-orang yang tidak mengetahui keamanan yang baik pada internet”, kata Hansen mengutip dari riset yang telah ia lakukan bersama Cenzic security analyst Tom Stracener shared at a notorious annual DefCon hacker gathering di Las Vegas.
Pengguna Gmail sama bahayanya dengan iGoogle yang terdapat celah-celah keamanan, kata Hansen. Celah-celah keamanan ini sering disebut hacer “Rsnake”.
"Kita telah memberitahukan Google tentang adanya celah-celah keamanan pada software mereka dan mereka tidak membuat tindakan korektif", kata Hansen.
Google berkata akan mengecek software gadget yang tidak dikenali, untuk menutup celah-celah keamanannya dan menghilangkan program pengganggu.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo