Penjualan HandPhone di Tanah Air Kembali Bergairah

Nokia-5220-XpressMusic
Perdagangan ponsel harus diakui mengalami keterpurukan beberapa bulan terakhir. Selain memburuknya kondisi perekonomian yang sempat membuat masyarakat relatif menahan diri untuk membeli, distribusi ponsel juga sempat tersendat sehingga beberapa jenis ponsel sulit ditemukan di pasar dan harganya melambung.

Namun, survei membuktikan pada seminggu terakhir ini kondisi pasar mulai mengalami perbaikan. Transaksi dibeberapa konter yang sempat turun sampai 50 persen lebih kini kembali bergairah dan mengalami peningkatan penjualan. Daya beli masyarakat yang sempat anjlok pun secara bertahap pulih sampai 75 persen.

Menurut salah seorang pedagang hp di ITC Roxy Mas, Jakarta daya beli masyarakat belakangan ini memang sudah mulai membaik. Meski belum benar-benar normal tapi jumlah transaksi yang terjadi sudah mengarah pada peningkatan yang cukup signifikan. “Sebelum ini, pengunjung kebanyakan mengecek harga tapi enggan membeli”, ujar salah satu penjual hp disana.

Terkait kondisi pasar yang semakin kondusif, sebagian pedagang di konter beranggapan, bahwa pembeli sudah mulai memaklumi yang sedang terjadi di Tanah Air. Sebagian besar sudah tak terlalu berharap harga hp baru bakal turun. Kenaikan penjualan pun terjadi karena dipicu oleh distributor hp yang tak lagi tersendat. Beberapa tipe hp yang sebulan lalu yang sulit ditemukan di pasar kini peredarannya sudah normal.

Menanggapi harga sebagian hp yang belum turun, seorang penjual hp mengaku adanya kecenderungan harga yang dipatok saat ini bakalan sulit turun untuk hp tipe tertentu. “Kemungkinan besar sebagian harga hp akan bertahan atau malah naik karena sudah mendekati puasa. Biasanya pada moment seperti ini harga hp mengalami kenaikan, hampir setiap tahun seperti itu”, tegasnya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo