Penangkapan Blogger Karena Pelanggaran Hak Cipta

man_behind_maskLOS ANGELES -Seorang blogger dicurigai menjual album Guns N’ Roses yang berjudul Chinese Democracy pada web site-nya. Polisi kemudian mencari-cari data tentang blogger tersebut dan pada hari Rabu (27/08/2008) polisi melakukan penangkapan terhadap orang yang telah membajak lagu tersebut. Pengadilan kemudian memutuskan bahwa orang tersebut harus membayar ganti rugi sebesar USD 10.000.

Agen FBI menangkap Kevin Cogill (27 tahun) pada hari Rabu pagi tentang pelanggaran hak cipta karya musik. Kejaksaan mengatakan Cogill telah mengeposkan lagu dari Guns N Roses pada web site-nya pada bulan Juni. Lagu tersebut saat ini telah dihapus di web sitenya, namun pengadilan tetap memproses masalah ini.

Saat ini Cogill diperintahkan oleh pengadilan untuk menghadiri sidang gugatan pada tanggal 17 september 2008. Lagu Chinese Democracy yang akan diluncurkan oleh Gun N Roses telah dibuat selama 10 tahun. Namun salah satu album dari Chinese Democracy telah beredar secara luas di kalangan pendengar secara ilegal.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo