Peluncuran HP Android Dari Google

alienware_mockup_2a
Menurut laporan Web, terjadinya beberapa permasalahan dengan pengintegrasian Google-led open-source mobile platform Android ke dalam peralatan, penundaan peluncuran ponsel Android sampai awal tahun depan.

Web site Barron Tech Trader Daily menerbitkan suatu laporan pada hari Kamis (07/08/2008) mengatakan bahwa ponsel Android yang sering disebut dengan ponsel "GPHONE", yang diproduksi oleh berbagai produsen, akan tertunda peluncuran ponsel tersebut seharusnya diluncurkan pada akhir 2008.
Chowdhry juga berkata bahwa tidak cukup pengembang yang didatangkan untuk memecahkan masalah Android, hal ini terjadi karena perangkat lunak yang baru toolkits dari Microsoft, Apple, Research in Motion dan Nokia memikat banyak pengembang dengan platformnya yang mapan. HTC sedang "menuntut suatu jaminan kepastian pendapatan minimum yang dijamin oleh Google, karena untuk mengantisipasi terhadap daya jual yang kecil untuk GPHONE".
Mikhael Gartenberg, analis dengan riset industri firma JupiterResearch, memberikan tanggapan dari laporan penundaan ponsel GPHONE. "Itu adalah satu desas desus, spekulasi yang didasarkan pada rumor", ia berkata, bahwa HTC akan meluncurkan ponsel Android sesuai dengan jadwal.
Tahun lalu, Google mengumumkan open-source mobile platform, seperti juga lusinan dari perusahaan yang telah bergabung dalam new Open Handset Alliance. Para member termasuk di dalamnya seperti HTC, Motorola, T-Mobile dan Qualcomm.
Android adalah suatu stack/tumpukan perangkat lunak dengan sistem operasi Linux, middleware, antar muka dan aplikasi-aplikasi. Aplikasi-aplikasi berbasis android ditulis dengan Java dan berjalan di suatu custom virtual machine, disebut dengan Dalvik, ponsel ini sudah dirancang untuk ditanamkan pengguna mobile dan berjalan pada Linux kernel.
Energi melingkupi Android dipertunjukkan di konferensi Google I/O di musim panas San Francisco sebelumnya, yang dihadiri hampir 3,000 pengembang.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo